Senin, 24 Desember 2012

Bisnis Taksi Motor




Ojek atau ojeg adalah transportasi umum informal di Indonesia yang berupa sepeda motor atau sepeda, namun lebih lazim berupa sepeda motor. Disebut informal karena keberadaannya tidak diakui pemerintah dan tidak ada izin untuk pengoperasiannya. Penumpang biasanya satu orang namun kadang bisa berdua. Dengan harga yang ditentukan dengan tawar menawar dengan sopirnya dahulu setelah itu sang sopir akan mengantar ke tujuan yang diinginkan penumpangnya. Dan sekarang istilah ojek / ojeg motor mulai berganti menjadi taksi motor karena terdengar lebih keren dan bonafide.
Taksi motor banyak digunakan oleh penduduk kota-kota besar misalnya di jakarta. Karena kelebihannya dengan angkutan lain yaitu lebih cepat dan dapat melewati sela-sela kemacetan di kota. Selain itu dapat menjangkau daerah-daerah dengan gang-gang yang sempit dan sulit dilalui oleh mobil. Biasanya mereka mangkal di persimpangan jalan yang ramai, atau di jalan masuk kawasan permukiman. Bisnis taksi motor mulai dilirik untuk dijadikan usaha bagi sebagian orang yang menangkap usaha ini mempunyai peluang bagus
Kebanyakan pelanggan / konsumen dari bisnis taksi motor ini adalah pekerja kantoran, mereka bisa juga berlangganan atau jadi member jasa taksi motor sebagai mitra perjalanan. Kabanyakan konsumen jasa taksi motor adalah para karyawan, anak sekolah, mahasiswa, hingga masyarakat umum yang hendak bepergian tidak begitu jauh. Jasa ini banyak ditemukan di daerah rawan macet, atau daerah yang masih sulit angkutan umum
Jasa dari bisnis taksi motor ini sangat membantu bagi anda yang ingin serba cepat di jalan apalagi anda hidup di kota-kota besar pastinya dihadapkan dengan kemacetan dimana-mana. Dengan taksi motor anda akan jauh lebih cepat sampai dibandingkan dengan menggunakan bus atau taksi bahkan mobil pribadi sekalipun.
Tarifnya mungkin bisa sedikit lebih mahal dibanding dengan ojek motor liar tetapi keuntungan atau nilai plus buat pelanggan / konsumen taksi motor ini banyak, misalnya :
Karena terorganisir, keamanan dari pengguna layanan inipun terjamin .
Sisi kenyaman juga sangat diperhatikan .
Tarif nya tidak seenaknya sendiri, sudah ada daftar bahkan ada yang melengkapi dengan argometer
Melayani pula berbagai macam kebutuhan selain mengantarkan pelanggan : antar dokumen, belanja kebutuhan harian dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar